Benarkah dirimu menyaru hujan?

Padahal sudah lama awan senja terbenam
Saat malam tiba seperti teman dekat dengan sapa hangat
Membawakan mimpi - mimpi dalam erat tangan menggenggam
Bekal esok, perjalanan panjang bermandi keringat

Jangan katakan ini malam berwajah sunyi
Terang bulan dan gemerlap bintang tak terlihat
biarkan saja ! jika pelita kekal abadi
Dalam hati, permata yang terpahat

Puntung ini pahit, dan kopi terlanjur dingin
Rebah tubuh di tanah, atapnya angkasa yang tak ramah
Hanya gema, seiring bibir membeku tertiup angin
Terbang jauh, bersama asap juga suara dalam lidah

Langit mendung berwarna hitam campur merah
Bergelayut mesra di ujung tatapan mata sembab
Mungkin benar rintik hujan baru saja tumpah
Laksana diri, Aku menangis tiada sebab

Untuk rinduku ini yang selalu tertahan
Dan alamat batin yang tanpa tuan
Sungguh! jika jejakmu hilang terhapus hujan
Maka biarlah badai ini mengamuk dalam pikiran juga perasaan

29 Komentar

30 November 2009 12.05

keren sob,...

untuk rinduku yg slalu tertahan,
dan alamat bathin yg tanpa tuan.....

bait terakhirnya mmmenjawab segala tanya di awal puisi ini,tentang kerinduan yg sarat...
rindu memang terkadang menggelisahkan sahabat..
semoga rindumu menemukan muaranya ^_^

30 November 2009 17.10

kopi terlanjur dingin... hehehhe
salam kenal... nice poem!
:)

30 November 2009 19.33

Its a good poetry. Keren sob dalem bgt ya. Pengalaman siapa nih sob?

30 November 2009 19.44

koq sedih sh?

30 November 2009 19.46

kemanakah dia yang dimaksud?
ketemuan dong!
hehe...biar happy ending...

30 November 2009 20.45

salam sobat
wah puisinya siip banget
saya suka yang
rebah ditanah, atapnya angkasa yang tak ramah.
salam kenal sobat
trims kunjungannya di jauuh sana.

30 November 2009 23.39

Berkunjung buat pertama x nya...

Lam knal ,,,

1 Desember 2009 06.29

wow, puitis..

1 Desember 2009 07.25

sob suara hatinya bagai puisi, indah, teratur kata-kata bak pantun.bisa aja nih buatnya...

1 Desember 2009 09.01

Gretzzz Poetry sob. jd ikut sedih :D

1 Desember 2009 19.42

@ irmasenja
trims sahabatku ^_^
setuju ! iya mudah2an ya sob...

@ dian
trims n salam knal jg dariku ^_^

@ opung
trims sahabatku
hehehe...jadi malu, ini pengalaman diri sendiri sob

@ narti
iya nih :(
ga tau knpa...

@ sda
ide bagus sahabatku
nnti dipikirkan lagi, trims masukannya, brrti bgt untukku ^_^

@ nura
alhamdulillah sahabatku, trims ^_^
salam knal jg sob

@ laksamana embun
trimz dah mau mampir, besok2 datang lgi y ^_^
salam kenal jg sahabatku

@ the sun shine
trims sahabatku

@ ipin
sgitunya sob ^_^ hehehe
trims y sob

@ jho
trims sahabatku
maaf y sob jika suara hatiku bkin kmu ikut jg brsedih
sngguh aq ga brmksud...
trims dah mau mampir ^_^

1 Desember 2009 21.31

kunjungan pertama kali,,,
mantabbb brow tetap semangat ya

2 Desember 2009 00.53

indah sekali kata-kata nya, puisi n syair yang bagus, tetap semangat! :)

2 Desember 2009 01.07

nice poet!

2 Desember 2009 02.10

kunjungan budaya ke web puitikamu, sobat. mantap. keren.

2 Desember 2009 08.17

sungguh ini puisi yg sangat indah...

2 Desember 2009 22.20

PUISI YANG BAGUS KAWAN............PASNG BALIK YA LINK AQ..........

3 Desember 2009 02.17

@ moenas
trims sudah mampir sahabatku
ya kita harus tetap smngat \m/

@ tito
trims om tito
brarti bgt buatku ^_^

@ rifky
yippy !!!
trims dah brkunjung

@ ivan
alhamdulillah sahabatku...
trims ya...

@ wilyo
hehehe...trims shbatku ^_^

@ medica
trims ya
siap!!! juragan...hehehe ^_^
secepatnya aku pasang

wah puitis banget deh, salam blogger

5 Desember 2009 18.08

puisinya bagus banget sobat, salam kenal dari q jgn lupa mampir balik ya

6 Desember 2009 17.44

waw...puisinya menyentuh bgt kawand

7 Desember 2009 19.50

hebat dan sungguh kompleks uraian kata2 bermakna dipuisimu, suka banget dgn ungkapan jika jejakmu hilang terhapus hujan :)

9 Desember 2009 18.09

aq suka hujan
hehehehe

10 Desember 2009 11.44

sayang nya saya nggak terlalu ngerti puisi dan sastra.

10 Desember 2009 11.50

aku tidak menyaru hujan.... tidak pula mengharap hujan.... bahkan sedetikpun tk terfikir tuk menggerayang hujan........ apa lcur aku kehujanan diperjalanan

12 Desember 2009 10.25

Keren puisinya

24 Februari 2011 20.23

saam sobat
malam berwajah sunyi, seperti apa ya,
trims kunjungannya ke S.A

25 Februari 2011 05.41

malam mas... apa kabar? aku baik kok... moga demikian juga dengan mas... maafkan aku krn juga jarang mampir...

26 Februari 2011 05.57

halo bro, sori baru bisa bales kjgn :) lama juga tak main kesini :)

Posting Komentar

© 2008 - 2012 | aephobia
0, 0